Thursday, November 19, 2009

buah Kersen atau buah ceri


Buah kersen yang sering kumakan di Indonesia dalam bentuk kalengan atau manisan sekarang di sini bisa aku makan dalam keaadaan segar. Kersen ini baru ku beli di vismark 3e perkilo...pas nyampe rumah langsung 'klik'. Ternyata kersen segar lebih enak dari kersen kalengan.
Buah kersen dalam bahasa inggrisnya cherry. Buah ini warnanya merah keunguan mirip anggur rasanya manisss banget.

Menurut info di kompas...gini...
Sekarang kan banyak banget minuman isotonis dipasaran dengan berbagai rasa buah, ternyata kandungannya ternyata tak sebaik jus buah ceri. Jus ceri, bahkan, memiliki kandungan yang lebih dibutuhkan seorang seberagam apa pun minuman isotonik yang telah menyebar di pasaran, kandungannya ternyata tak sebaik jus buah ceri. Jus ceri, bahkan, memiliki kandungan yang lebih dibutuhkan seorang atlet, yaitu untuk mencegah cedera otot saat beraktivitas.tlet, yaitu untuk mencegah cedera otot saat beraktivitas.
Ceri mengandung zat anthocyanins memiliki efek yang lebih bagus dibandingkan dengan aspirin sebagai obat pencegah rasa sakit. Dengan kandungan ini pula, ceri dianalisis bisa menyembuhkan penyakit rematik.Selain itu, mereka yang memiliki masalah dengan pencernaan harus berhati-hati karena ceri juga mengandung zat asam yang juga tinggi. Buah kersen juga sebagai bahan pembuatan alkohol.

1 comment:

Unknown said...

Hi, sy mau tanya.. Apa boleh diinfo tempat yg jual buah kersen? Dan brp harga nya ya? sy sgt butuh utk penelitian tugas kuliah..
thank you!